Berita Utama – Hari yang "Gelombang Pasang" Hit Chicago

Category: Uncategorized

Leave a comment

Berita Utama - Hari yang "Gelombang Pasang" Hit Chicago

Gelombang pasang raksasa memukul danau kota setempat. Lelucon April Mop Mungkin. Gelombang Pasang Raksasa Hits Chicago. Lelucon kan Nomor ini adalah judul dari edisi sore Daily News Chicago pada tanggal Juni .

Saya meninggalkan rumah dalam beat-up saya Chevy sekitar pada hari Sabtu pagi yang hangat di bulan Juni dan melaju pusat kota ke Danau Michigan Montrose Pantai dan pelabuhan untuk memenuhi ayah saya dan beberapa teman di Toko Rocks Umpan Wilson di mana ia menggantung dengan rekan-rekannya sesama nelayan. Kami akan melakukan penangkapan ikan Perch yang merupakan ikan daging kenyal putih yang merasakan Surga ketika digoreng dan disajikan dengan mendalam lemon saus tartar dan kentang goreng akordeon. …… Bersiap-siap untuk tahun terakhir saya di SMA saya telah bekerja pekerjaan konstruksi keras dan membutuhkan beberapa matahari dan relaksasi. Perch adalah jawabannya ini Sabtu pagi tapi saya akan segera menemukan sesuatu yang sangat berbeda …… sesuatu yang saya tidak akan pernah lupa.

Seperti yang saya ditarik ke tempat parkir saya melihat itu penuh air meskipun itu menjadi hari yang cerah. Danau itu luar biasa berombak. Saya juga melihat orang berjalan ke arah dermaga. Ada rasa sesuatu yang sangat serius dan sangat buruk terjadi dan segera dan secara naluriah aku menuju toko umpan untuk berhubungan dengan ayah saya. Dia melihat saya datang dan berkata mari kita pergi ke dermaga mereka membutuhkan bantuan di sana dan kami berangkat dengan kecepatan penuh bersama dengan banyak lainnya. Sebuah Seiche diucapkan saysh telah menyerang Montrose Harbor tanpa peringatan pada pagi ini Juni. Itu adalah meter dan mil lebar dan tekan danau seluruh Chicago …… dari Michigan City Indiana ke North Shore. Delapan orang tewas sebagian besar dari mereka memancing di sana di Montrose Harbor di mana sekitar atau nelayan tersapu dari sempit -kaki dermaga beton. Dan kami tahu banyak dari mereka.

Ketika kami tiba bathers dan nelayan berlarian mencari perlindungan. Pria wanita dan anak-anak bergegas dan jatuh. Yacht nongol secara luas di dalam air. Gelombang di beberapa titik bergegas kaki perairan pantai sebelum mereda dalam beberapa menit yang menjelaskan mengapa saya melihat begitu banyak air saat aku menarik ke tempat parkir. Ada yang menyelamatkan panik putus asa dan lolos sempit. Sayangnya kami terlalu terlambat untuk menjadi apapun bantuan nyata dan kemudian berdiri tanpa daya sebagai tim penyelamat mulai pekerjaan suram menarik tubuh masing-masing dari danau. Ternyata nelayan yang telah berbaring di perut mereka garis iseng membimbing dalam air itu hanya bertekuk dermaga saat air bengkak dan dicuci atas mereka. Nelayan di North Avenue dermaga beberapa mil ke Selatan juga menyapu ke dalam danau dan pekerjaan suram yang sama yang dilakukan di sana. Di antara mereka dilemparkan ke dalam air adalah Ted Stempinski yang telah memancing bersama putranya Ralph . Ralph meninggalkan tempat kejadian sejenak sesaat sebelum gelombang melanda. Ketika ia kembali ayahnya sudah pergi. Hal yang sama terjadi dengan John Jaworski yang juga sedang memancing dengan putranya. Fakta-fakta tragis hampir tanpa terasa dan tinggal dengan saya untuk waktu yang lama setelah.

Berita dari gelombang mendekat itu menyebar dengan cepat oleh polisi taman yang dibersihkan nelayan dari dermaga di th St Pada menit Jackson Park sebelum air terendam daerah. Di Loyola Pantai Utara hanya ombak pecah di atas tembok laut -kaki. Semua dermaga di Belmont Harbor kapal pesiar cekungan tergenang ketika gelombang menaikkan permukaan air ada sekitar kaki.

Sebelum Juni tidak ada yang pernah mendengar kata Seiche. Setelah Juni kebanyakan dari kita adalah ahli pada fenomena.
khusus memiliki Seiche A terjadi dalam tubuh yang tertutup air seperti danau teluk atau jurang Sebuah Seiche arti kata Perancis. Bergoyang maju-mundur adalah gelombang berdiri yang berosilasi di danau sebagai hasil dari gangguan seismik atau atmosfer menciptakan fluktuasi besar dari tingkat air dalam beberapa saat. Gelombang berdiri aduk bolak-balik antara tepi cekungan danau sering disebut sebagai gelombang-seperti perubahan dari Great Lakes oleh banyak orang. Kebanyakan seiches pada Agung Lakes adalah hasil dari gangguan atmosfer dan gencatan dalam angin bukan aktivitas seismik atau gaya pasang surut yang besar Heidorn Wittman .

Ini Seiche tertentu yang merupakan paling berbahaya dari tiga macam didorong oleh garis badai parah dengan angin kencang dan perubahan yang cepat dalam tekanan atmosfer yang mendorong di atas permukaan danau dan menyeberangi selatan Danau Michigan beberapa jam sebelumnya lewat dari barat laut ke tenggara. Seolah-olah Anda menjatuhkan batu di tengah seember air dan menyaksikan riak bergerak dari pusat. Tekanan atmosfer yang disebabkan badai itu menjadi batu dan riak adalah Seiche tersebut. Seperti air tumpah bolak-balik di bak mandi garis badai yang bergerak cepat dengan tekanan atmosfer intens menyebabkan danau untuk aduk bolak-balik dan tingkat air naik pada garis pantai dan pelabuhan hingga kaki dalam hitungan menit dan dengan peringatan.

Tidak seperti tsunami yang dapat melakukan perjalanan melintasi laut terbuka dengan kecepatan sangat tinggi Seiche bergerak jauh lebih lambat. Butuh waktu menit untuk Seiche untuk perjalanan mil dari Michigan City ke tepi danau Chicago di North Avenue. Itu sekitar mph. Seiche The Struck Illinois pantai seluruh dengan gelombang sekitar sampai kaki tinggi tetapi mencapai ketinggian maksimum meter saat mendekati North Avenue dermaga.

Sebagai saksi mata untuk segera setelah saya terkejut dengan cara di mana koran Chicago terlalu didramatisir tragedi itu. News Chicago harian sekarang mati berlari judul berita yang dibaca dalam dua huruf hitam inci GELOMBANG PASANG SURUT BESAR DI SINI Banyak Swept Ke Danau Ketakutan Tewas Ibu dari Korban Di antara Divers Kapal berburu Lainnya Tiga orang tenggelam … dan lebih beberapa orang dikhawatirkan hilang Sabtu ketika gelombang -mil-lebar pasang menghantam pantai Danau Michigan di sini Gelombang aneh diperkirakan sampai meter melanda sekitar pagi Dari Jackson Park utara ke Wilmette.. Jumlah yang belum ditentukan orang tersapu ke dalam danau. Perkiraan jumlah korban tewas berlari setinggi ……. Tidak ada gelombang pasang besar telah terjadi aneh dan Seiche mematikan. Sejak itu ada ketakutan akan banyak dan laporan seiches lebih kecil tetapi tidak ada yang menyebabkan kerusakan serupa atau kematian.

Menariknya bagaimanapun salah satu bencana terbesar di kota Buffalo NY sejarah yang tercatat terjadi pukul malam Oktober ketika dinding air dengan cepat menggenangi daerah komersial dan residensial di sepanjang pantai. Bencana tersebut terjadi tanpa peringatan tembok laut melanggar -kaki dan banjir pantai. Rekening koran menunjukkan bahwa orang tenggelam. Tragedi ini juga disebabkan oleh Seiche karena angin kencang yang berkepanjangan diproduksi Seiche dengan mendorong air menuju salah satu ujung Danau Erie. Ketika angin berhenti atau bergeser ke arah yang berlawanan air bergerak kembali ke arah dari mana ia datang dan Seichedid sisanya. Diperkirakan bahwa Buffalo memiliki dua atau tiga seiches setahun tapi ancaman itu sebagian besar telah dihilangkan dengan membangun pemecah ombak di Danau Erie sebuah proyek yang dimulai pada -an.

Tidak seperti Tsunami yang menghancurkan disebabkan oleh gempa bumi bawah laut seiches tidak pernah menyebabkan banyak kerusakan di Great Lakes dan sebagian besar tidak diketahui karena mereka relatif halus dan tak terlihat menyebabkan tingkat air di pantai naik hanya kaki atau kurang.

Tapi yang ini sangat jelas dan terjadi pada hari Sabtu pagi tenang dan hangat di Chicago. Apa yang dimulai sebagai hari memancing damai ternyata menjadi pengalaman yang tetap tak terhapuskan dalam pikiran saya dan saya percaya layak berbagi sebuah. Satu hal yang pasti kita tidak akan pernah mengalami Seiche di sini ………. setidaknya aku tidak berpikir begitu.

Itu tidak datang kembali dengan dinding ….. air hanya mulai bangkit dan terus berjalan sampai tiba mungkin kaki lebih tinggi dari biasanya. Dick Keating Belmont Harbor Foreman dan saksi mata.